Pestindo Central Optima - pest management service

anda disini:   Cash Back Guarantee... HOME > Layanan Kami

Layanan Kami

 Mengontrol/mengendalikan populasi hama dengan menggunakan metode kombinasi antara non kimia ( trapping, proofing, sanitation) dan cara kimia / baiting sebagai alternative

 PCO memberikan kualitas terbaik untuk Klien, dan akan memberikan fasilitas follow up GRATIS tanpa ditarik biaya lagi.

Kami mempunyai cara kerja dengan mengedepankan survei terlebebih dahulu, dengan adanya hasil survei melalui dokumentasi, data dan assesmen. Sehingga cara kerja kami akan menimbulkan efek perubahan pada pengendalian hama yang diinginkan oleh klien.

Kami juga mempunyai jasa untuk pencegahan hama rayap (Termite Control).

Semua rayap adalah pemakan kayu dan semua bahan berselulosa. Rayap mampu merusak tanaman, komponen bangunan, buku-buku, kabel-kabel listrik, furniture dan telepon serta barang-barang yang disimpan. Hampir semua jenis bahan kayu potensial untuk dimakan, walaupun ada yang relatif awet seperti bagian teras kayu jati.

Untuk mencapai sumber makanannya (kayu & bahan berselulosa) rayap akan keluar dari sarangnya melalui liang kembara atau terowongan yang dibuatnya. Bahkan jenis rayap Coptotermes mampu mencapai sasarannya dengan menembus tembok yang tebalnya beberapa centimeter, menembus celah sekecil satu per enam puluh empat inci serta mampu menghancurkan plastik, kabel dan penghalang fisik lainnya. Rayap juga dapat membuat lubang di atas pondasi, terus ke atas hingga mencapai kuda-kuda.

Rayap mampu menyerang bangunan dengan berbagai cara antara lain; menyerang melalui kayu yang berhubungan langsung dengan tanah; masuk melalui retakan-retakan atau rongga pada dinding dan pondasi; atau dengan cara membuat liang-liang kembara di atas permukaan kayu, beton, pipa dan lain-lain.

Sekali rayap mampu mencapai sasaranya maka rayap akan memperluas serangannya sampai bagian-bagian yang tinggi dengan membuat sarang-sarang antara di dalam bangunan yang jauh dari tanah dan memanfaatkan sumber-sumber kelembaban yang tersedia dalam bangunan tersebut.

Di pihak lain, rayap kayu kering (Cryptotermes) tidak memerlukan air (lembab) dan tidak berhubungan dengan tanah. Juga tidak membentuk terowongan-terowongan panjang untuk menyerang sasarannya. Mereka bersarang dalam kayu, makan kayu, dan jika perlu menghabiskannya sehingga hanya bagian luar kayu yang tersisa, dan jika ditekan dengan jari serupa menekan kotak kertas saja.

 Bangunan perlu kiranya dilindungi dari serangan rayap tanah (coptotermes sp) yang 99% menyerang dan dapat menghancurkan bangunan yang ada di Indonesia. Rayap tersebut memiliki daerah serangan +/- 400 m2 dari sumber atau “Termite Kingdom” di bawah tanah. Mereka memerlukan air (lembab) dan berhubungan dengan tanah. Juga membentuk terowongan-terowongan panjang untuk menyerang sasarannya. Mereka bersarang dalam tanah , makan cellulose , dan jika perlu menghabiskannya sehingga hanya bagian luar kayu yang tersisa, dan jika ditekan dengan jari serupa menekan kotak kertas saja.  


contact us

Powered by CMSimple| Template: ge-webdesign.de| Login

2